5 Makanan yang Sehari-hari yang Berpotensi Bahaya

5 Makanan yang Sehari-hari yang Berpotensi Bahaya


Makanan adalah sumber energi yang dibutuhkan oleh tubuh karena banyak gizi yang terdapat pada makanan yang baik untuk kesehatan tubuh. Namun dibalik itu ada terdapat makanan banyak mengandung bakteri yang membahayakan tubuh. Apa sajakah makanan itu? Inilah 5 makanan yang berpotensi bahaya.

1. Telur

Meski memiliki protein tinggi. Namun, telur mengandung bakteri Salmonella yang dapat menimbulkan banyak penyakit seperti tifus atau badan menjadi tak enak setelah makan.

2. Ikan tuna

 Ikan tuna yang tak bersih dapat mengandung scombrotoksin yang dapat menyebabkan sakit kepala, kepanasan, dan kram bila dikonsumsi.








3. Tiram

 Tiram mengandung norovirus yang dapat menyebabkan demam, menggigil, gastroenteritis dan bahkan kulit lecet.






4. Sayuran daun hijau


Bayam, selada, daun mint, dan sayuran hijau lain memang memiliki banyak nutrisi. Namun, mikroba dan racun pestisida yang terdapat di dalamnya berbahaya bagi tubuh. Pastikan Anda mencuci atau memasaknya dengan benar sebelum dikonsumsi.




5. Selai kacang

 Camilan tinggi protein ini bisa menjadi tempat berkumpulnya bakteri Salmonella yang dapat menyebabkan berbagai penyakit pencernaan dan gejala seperti flu, bila sering dikonsumsi dan tidak disimpan dengan benar.

Comments

Popular posts from this blog

Inilah 3 Tanda Kehamilan yang Sering Tidak Disadari

3 Cara Cepat Untuk Move On Jika Pasangan Selingkuh

Inilah 4 Manfaat Jahe Untuk Kecantikan Kulit Pada Wajah