Harus Kamu Coba!, 5 Tips untuk Meningkatkan Kecerdasan

Harus Kamu Coba!, 5 Tips untuk Meningkatkan Kecerdasan

Jika berbicara tentang kecerdasan, pastinya yang pertama terbayang dengan angka IQ. Walaupun sebenarnya ada banyak cara yang memaksimalkan untuk meningkatkan kecerdasan. Menurut penelitian tentang meningkatkan kecerdasan, Dikutip oleh “blogs.scientificamerican” Ada penelitian pada tahun 2008 yang berjudul Improving Fluid Intelligence with Training on Working Memory oleh Jaeggi, Buschkuehl, Jonides, dan Perrig mengungkapkan bahwa kecerdasan sampai tahap tertentu dengan latihan, Ini bukan hal yang mustahil.
Menurut Andrea Kuszewski menjelaskan tentang definisi kecerdasan bukanlah sekedar seberapa banyak pengetahuan yang bisa diingat. Hal ini bisa kita lihat yaitu ada lima hal yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan kecerdasan sebagai berikut:

1. Bergaul dengan Orang Yang Lebih Pintar

Anda akan tertular kebiasaan dan pola pikir seseorang yang menghabiskan waktunya bersama Anda. Jadi mengapa tidak bergaul dengan orang yang lebih pintar dan menarik keuntungan darinya.

2. Baca Sinopsis Buku Saat Sarapan

Membaca buku adalah aktivitas otak yang ideal. Tetapi saat sarapan, lebih cocok untuk membaca sesuatu yang lebih pendek. Jangan membaca koran, karena efeknya tidak besar untuk kecerdasan Anda. Lebih baik membaca sinopsis buku-buku yang masuk dalam daftar bestseller.

3. Berpikir kreatif


Nah hal ini sangat bagus, Karena dengan berpikir yang selalu kreatif itu bisa mengasah otak anda untuk melakukan hal yang baru dan meningkatkan kecerdasan otak anda.





4. Perluas jaringan sosial

Memperluas jaringan sosial adalah salah satu cara untuk meningkatkan kecerdasan anda. Karena hal ini anda akan menemukan teman yang akan membantu anda dan perspektif baru.

5. Minum Dua Gelas Air Begitu Bangun Tidur

Setelah tidur berjam-jam, tubuh Anda tidak mendapat asupan cairan selama 6-9 jam. Air dibutuhkan untuk menyaring dan mengenceerkan zat buangan serta bagi keseimbangan cairan. Dua gelas air bisa mengisi kekurangan cairan selama tidur. Pastikan otak tidak mengalami dehidrasi di saat hari baru akan dimulai.

Comments

Popular posts from this blog

Inilah 3 Tanda Kehamilan yang Sering Tidak Disadari

3 Cara Cepat Untuk Move On Jika Pasangan Selingkuh

Inilah 4 Manfaat Jahe Untuk Kecantikan Kulit Pada Wajah