Inilah 3 Tanda Kehamilan yang Sering Tidak Disadari

Inilah 3 Tanda Kehamilan yang Sering Tidak Disadari

Khususnya untuk wanita pastinya nantinya anda akan mempunyai anak dengan proses hamil terlebih dahulu. Apalagi jika sehabis menikah, Moment yang paling ditunggu apalagi jika sudah merasakan gejala-gejala terlambat datang bulan biasanya pada saat tersebut wanita mulai harap-harap cemas dan sedikit gusar karena ingin testpack tapi khawatir dengan hasil yang mengecewakan. Inilah 3 tanda kehamilan yang jarang diketahui sebagai berikut :


1. Perubahan pada payudara

Perubahan fisik yang dialami ketika kehamilan yaitu terjadinya perubahan pada payudara, dimana Payudara menjadi terasa lebih berat, bahkan juga sakit atau nyeri jika dipegang. Pada dua minggu pertama setelah awal kehamilan, payudara ukurannya mulai membesar dan berubah, hal itu sebagai persiapan untuk memproduksi susu, utamanya bagi wanita muda. Wanita menjadi lebih sensitif ketika dadanya tersentuh, termasuk tersentuh branya sendiri, yang bisa memunculkan rasa sedikit nyeri.

2. Perubahan bentuk tubuh

Seperti diketahui bahwa perut menjadi membesar ketika seorang wanita mengalami kehamilan, akan tetapi bukan hanya perut, bagian lainnya seperti bokong, paha, dada dan lengan juga umumnya akan membesar. Tanda awal kehamilan sebelum telat haid bisa dilihat dari adanya perubahan pada bibir organ intim (area kewanitaa). Perubahan tersebut, seperti warna yang semula merah muda menjadi berwarna lebih pucat ataupun gelap.

3. Sering mengalami mual

Mual yang terjadi pada pagi hari sering dijadikan tanda-tanda klasik awal kehamilan. Umumnya rasa mual mulai sering terjadi pada minggu keempat sampai kedelapan masa kehamilan, tetapi pada beberapa kasus muntah-muntah dimulai pada dua minggu pertama setelah terjadinya kehamilan. Selain itu, Mual pada wanita hamil pada kenyataannya dapat terjadi kapan saja. Rasa mual ini muncul ini ketika adanya peningkatan drastis kadar esterogen yang diproduksi oleh placenta dan janin, dimana hormon ini mengakibatkan pengosongan usus berjalan lebih lambat.

Comments

Popular posts from this blog

3 Cara Cepat Untuk Move On Jika Pasangan Selingkuh

Inilah 4 Manfaat Jahe Untuk Kecantikan Kulit Pada Wajah