Inilah 4 Manfaat Jahe Untuk Kecantikan Kulit Pada Wajah

Inilah 4 Manfaat Jahe Untuk Kecantikan Kulit Pada Wajah. 


Selain menjadi bumbu masakan, Jahe juga bisa digunakan untuk kecantik kulit wajah. Ada banyak manfaat di bagian akar jahe, yang dikenal sebagai rempah untuk menghangatkan tubuh dan juga untuk kecantikan pada kulit wajah.

Kandungan bagus pada jahe dapat melawan radikal bebas, anti inflamasi, hingga mencegah kanker. Biar makin jelas mari kita lihat 4 Manfaat Jahe untuk Kecantikan Kulit Wajah sebagai berikut.

1. Mengurangi minyak pada wajah

Kulit berminyak adalah salah satu masalah terbesar bagi kaum perempuan. Selain membuat makeup gak tahan lama, kulit wajah yang berminyak lebih mudah berjerawat dan komedo.

Nah, masker jahe bisa jadi alternatif buat kamu untuk mengatasi kulit berminyak. Kamu bisa membuat ramuan yang terdiri dari 4 sendok makan air jahe, satu sendok makan bubuk kayu manis, satu sendok makan bubuk pala, lalu aduk merata.

Setelah tercampur semua, oleskan pada wajah. Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

2. Mengatasi jerawat

 

 
Masalah wajah yang paling sering dikeluhkan sebagian orang adalah jerawat. Pastinya ganggu penampilan dan bikin kita gak pede.

Daripada gonta-ganti produk obat jerawat, coba deh kamu pakai ramuan jahe yang bisa dibikin sendiri.

Caranya gampang banget kok. Haluskan satu ruas jahe ukuran sedang, campur dengan 2 sendok makan madu, lalu dinginkan di dalam kulka. Jika sudah dingin, kamu bisa mengolesnya pada wajahmu.

3. Menghilangkan bekas luka

Memang susah sih kalau mau menghilangkan bekas luka yang ada di tubuh kita. Tapi jangan khawatir, perasan air jahe yang mengandung antioksidan bisa membantu menghilangkan bekas luka lho.

Rutin setiap hari mengoles perasan air jahe pada bekas kulit dijamin ampuh menghilangkan bekas luka. Cobain deh.

4. Mengangkat sel kulit mati




Salah satu cara untuk mengangkat sel kulit mati adalah dengan proses eksfoliasi wajah menggunakan parutan jahe. Lakukan proses eksfoliasi dengan lembut, karena tekstur parutan jahe agak kasar.

Comments

Popular posts from this blog

Inilah 3 Tanda Kehamilan yang Sering Tidak Disadari

3 Cara Cepat Untuk Move On Jika Pasangan Selingkuh