Inilah 5 Manfaat Alpukat yang Baik Untuk Kesehatan dan Diet

Inilah 5 Manfaat Alpukat yang Baik Untuk Kesehatan dan Diet

Alpukat mempunyai 25 kandungan nutrisi yang penting termasuk Vitamin A,B,C,E, dan K selain itu juga ada zat besi, phosporus, magnesium, dan kalium. Alpukat juga berkalori yang tinggi, Hal ini disebabkan jumlah yang besar dari kandungan lemak sekitar 20 kali dari buah-buah yang lain. Alpukat juga mengandung serat protein seperti”Beta-Sitosterol”, “Glutathione”, dan “Lutein” yang dapat membantu melindungi terhadap berbagai penyakit. Selain itu juga alpukat mempunyai manfaat untuk diet dan kesehatan tubuh sebagai berikut :


1. Alpukat Mengendalikan Tekanan Darah
 
Alpukat juga merupakan sumber “kalium”, yang membantu dalam mengontrol tekanan darah.

2. Alpukat Meningkatkan kesehatan mata

Alpukat merupakan sumber yang sangat baik dari “carotenoid lutein”, yang dikenal untuk membantu melindungi terhadap usia terkait “macular degeneration” dan katarak.

3. Alpukat Mengatur Kadar Gula Darah

Lemak baik tak jenuh tunggal dalam alpukat dapat membalikkan “resistensi insulin”, yang membantu mengatur kadar gula darah. Alpukat juga mengandung lebih banyak serat larut, yang menjaga kadar gula darah stabil.

4. Alpukat Mengurangi Resiko Stroke

Tingginya tingkat “folat” dalam alpukat juga melindungi terhadap stroke. Sebuah penelitian telah membuktikan orang yang makan diet kaya folat memiliki risiko lebih rendah terkena stroke daripada mereka yang tidak.

5. Alpukat Melindungi terhadap Kanker

Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa alpukat dapat menghambat pertumbuhan “kanker prostat”. “Asam oleat” dalam alpukat juga efektif dalam mencegah kanker payudara.

Comments

Popular posts from this blog

Inilah 3 Tanda Kehamilan yang Sering Tidak Disadari

3 Cara Cepat Untuk Move On Jika Pasangan Selingkuh

Inilah 4 Manfaat Jahe Untuk Kecantikan Kulit Pada Wajah